Kapan Mau Maju

Semua pejabat pemerintahan harusnya mengerti bahwa menjadi seorang pejabat adalah sebuah komitmen besar. Komitmen untuk membawa kemajuan bagi bangsa ini, komitmen untuk mengubah situasi bangsa menjadi lebih baik. A commitment to drive the country to a better place where everyone can live a decent life.

Tapi entah mengapa, rasanya setiap pejabat pemerintahan hanya melihatnya sebagai sebuah pekerjaan saja. Tidak ada inovasi atau terobosan untuk mengubah nasib rakyatnya. Malah sepertinya mereka berusaha untuk tetap membuat semua rakyatnya bodoh supaya gampang dibodoh – bodohin. Yang kaya akan bertambah kaya, yang miskin semakin terpinggirkan!

Entah mengapa pula, rasanya setiap pejabat pemerintahan kerjaannya mengeluh saja. Gaji saya kurang besar, wc saya kurang elit, gedung tempat saya bekerja kurang mewah, mobil dinas saya kurang baru, rumah dinas saja kurang besar.

Kalo gaji kurang besar kenapa ga buka usaha sendiri saja? Buat apa wc elit, emangnya mau tidur di wc (anggota dpr kerjaannya bukan sidang, tapi tidur)? Gedung mewah buat apa kalo pejabatnya ga pernah ada ditempat pada saat dicari – cari? Mobil hanyalah mobil, gunanya hanya untuk membawa anda dari tempat A ke tempat B, ga perlu mobil mewah apalagi kalo mobil mewah itu dibeli dengan uang rakyat yang notabene masih susah cari makan.

Kalo memang tidak sanggup untuk berkomitmen, lebih baik jangan menjadi pejabat lah. Kalo hanya melihat posisi itu sebagai sebuah pekerjaan untuk mencari uang, lebih baik jangan menjadi pejabat lah.

Jadilah pejabat yang bernurani, yang berkomitmen tinggi dan yang siap memajukan bangsa ini!

Tapi kalo melihat realita di lapangan saat ini, pejabat pemda (bali) dan pusat sama saja kelakuannya. Mereka hanya melihatnya sebagai sebuah pekerjaan, sebuah posisi untuk mencari uang untuk dirinya dan kroni – kroninya.

Ah miris memang melihat berita gontok – gontokan di dunia politik Indonesia.

Entah kapan negara ini bakalan bisa maju kalo kalian seperti ini terus. Yang ada malah kita mengalami kemunduran secara teratur. Sedih memang!

5 thoughts on “Kapan Mau Maju

  1. Aduuuhh… Temen saya ini masih rajin jua ngblog…
    Pola pikir pejabat ya tergantung pada motivasi dia didudukkan di posisi tersebut. Kalo mikirin diri sendiri ya wajarlah kayak gitu

  2. Pingback: PanDe Baik » BLoGWaLKing yoook

  3. Tumben main ke sini, bingung mau komentar apa #blogwalking
    Begitulah bli, pekerjaan dilihat hanya sebagai mata pencaharian, bukan pengabdian agar berguna untuk orang lain.
    Salam kenal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s