Anak Terbaik Bangsa

Weh sudah lama sekali tidak mengupdate blog tercinta ini ternyata. Sementara lagu Kabhi Khushi Kabhi Gham mengalun kencang dari Youtube, marilah kita mengucapkan selamat kepada anak bangsa yang “didaulat” menjadi wakil rakyat (entah rakyat sebelah mana itu) yang sudah berhasil menjadi lebih terkenal di masyarakat. Setidaknya sekarang masyarakat tahu nama salah satu wakil mereka di gedung tua nan reyot yang akan direnovasi dengan uang hasil keringat rakyat itu.

Semua orang menghujat pemikiran anak – anak “terbaik” itu.

Disaat sekolah – sekolah di daerah hampir ambruk, anak – anak “terbaik” bangsa itu merencanakan pembangunan gedung tempat mereka bersidang supaya menjadi gedung mewah. Gedung mewah yang hanya akan ditempati oleh beberapa orang dengan laptop dan tablet pc mereka masing – masing yang sudah dilengkapi dengan koleksi – koleksi Miyabi terbaru ato Ariel – Luna Maya ato Ariel – Cut Tari. Gedung mewah yang hanya akan ditempati oleh beberapa orang karena sebagian besar dari anak – anak “terbaik” bangsa itu melakukan “study banding” ke luar negeri untuk melihat arsitektur mall – mall atau pusat perbelanjaan di Eropa ato Amerika.

Sedih? Miris? Ato malah optimis arsitektur mall dan pusat perbelanjaan itu bisa diterapkan untuk membangun sekolah – sekolah di daerah?

Semoga Tuhan bisa memaafkan jiwa – jiwa anak – anak “terbaik” bangsa yang sudah jauh tersesat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s