Kehidupan Baru

Tidak terasa sudah hampir 2 minggu saya kembali lagi menginjakkan kaki di US. Sudah 2 minggu lebih pula saya mulai bekerja di sebuah institusi penelitian (research institute), Regenstrief Institute, sebagai software engineer di kota baru Indianapolis, Indiana. Teman baru, tempat baru, suasana baru, semuanya serba baru. Saya jadi butuh waktu lagi untuk beradaptasi dengan semua hal yang baru ini. Saya sebenarnya sudah mulai betah di Pittsburgh, tapi mau tidak mau saya harus pindah juga.

Saya tidak tau apa yang harus saya tulis sekarang jadi saya akan cerita sedikit tentang pekerjaan saya disini dan pengalaman pada saat pulang ke Bali awal Juni kemaren.

Regenstrief Institute, Inc., an internationally recognized informatics and healthcare research organization, is dedicated to the improvement of health through research that enhances the quality and cost-effectiveness of healthcare.

Itu kata webnya Regenstrief Institute (RI). Saya sendiri bekerja di bagian medical informatics yang akan mengembangkan sebuah sistem yang akan digunakan di Kenya untuk memantau perkembangan para penderita HIV disana. Mungkin inilah salah satu alasan terbesar mengapa saya mau menerima pekerjaan ini. Saya ingin sebuah pekerjaan yang bukan cuman pekerjaan sajah. Sebuah pekerjaan yang bisa memberikan kamu kepuasan hati karena kamu sudah berbuat sesuatu buat orang lain.

Mungkin disinilah saya bisa menemukan pekerjaan yang benar – benar memberikan saya kepuasan jiwa. Mungkin disinilah saya akan menemukan kepuasan jiwa saya. Mungkin saya bisa membuktikan ucapan saya kepada ibu – ibu yang mewawancara saya dulu sebelum diterima bekerja di RI: It’s not about the money, Mam. It’s all about the good deeds that you guys do for other people.

Oya saya juga sempat pulang ke Bali selama 2 minggu awal Juni kemaren. Bisa berkumpul bersama ibu dan bapak saya serta keluarga besar saya setelah 2 tahun lebih tidak bertemu benar – benar mantap. Entah mengapa waktu rasanya berjalan amat sangat cepat sekali selama saya di Bali. Bisa bertemu dan berkumpul bersama teman – teman lama lagi setelah sekian lama tidak bertemu benar – benar membuat waktu berjalan dengan kencang. I love you mom, I love you Dad. I love you all …

Terima kasih Camenx, Dek Ad, Pacoel, Ertha, Alex, Blenjo, PM, Ncik dan Mumut. Kalian benar – benar mantap dah.

Tha, makasi karena sudah mau menerima kami dan maaf sudah merepotkan seluruh keluarga kamu pas kita ngumpul – ngumpul kemaren. Bukan cuman sekali pula hehehe …

Menx, makasi sudah menemani aku kemana – mana,termasuk mergokin pasangan selingkuh dan mengambil foto motornya itu. Aku masih ketawa – ketawa kalo inget yang kita mergokin terakhir kalinya, pas kita kabur ke ujung gang itu hahahaha …

I love you all guys … We’ll meet again next year.

Makasi buat my little sister Windy, Bora Bori, Acen + Vidya untuk makan malam yang sangat menyenangkan.

Ma Lil Sis, jangan kerja terlalu keras nak e. Inget istirahat pang sing enggal bosen. ACen enggalin nganten nah hehehehe … Bora bori makasi IM2 – nya yach hehehehe …

Buat BBC crew … makasi pin – nya. Saya benar – benar menikmati perjalanan kita di Beji Pura Dalem Guwang itu. Sudah lama sekali saya tidak kesana. Masih terbayang waktu masih kecil dulu, saya sering kesana buat mandi rame – rame bersama teman – teman SD saya.

Buat MGG crew … makasi buat makan malamnya. Gratis pulak hehehehe … Ditong + Bli Gede makasi yah. Bli Gede inget undangan ne ya kalo merit nanti hehehehe …

Last but not least, Mr. Jontor a.k.a. John Killer. Hari – hari terakhir di Bali saya benar – benar berwarna kembali setelah hari pertama kita datang ke rumahnya Kadek. Semoga kamu dan Kominx hubungannya bisa lancar dan berlanjut ke tahap selanjutnya, John. Thank you so much dude. I really had a great time there. Manggang ikan dan Bazzar yang tidak akan pernah terlupakan.

Kadek, makasi buat hari – hari terakhir yang amat sangat indah sekali. Tidak akan pernah bisa terlupakan hari – hari terakhir kemaren itu, Dek. Our last night at that Bazzar, benar – benar tidak akan bisa Win lupakan. Pembicaraan terakhir kita di telpun terakhir di Bandara akan selalu Win ingat. Sampe kita bikin mbak pramugarinya marah cuman gara – gara Dek pengen denger dia marah hehehehe … Dek inget istirahat ya. Jangan lupa makan dan jaga kondisi biar Dek selalu sehat. See ya next year, Dek.

3 thoughts on “Kehidupan Baru

  1. Wah, akhirna si ujang gawe diditu! Congrats ya Win, jawaban lo buat ibu-ibu itu tob banget, gue kalo jadi ibu2 itu pasti lsg mencucurkan air mata karna terharu ahuehue.

Leave a Reply

