Ketika Semuanya Buta …

Setelah postingan saya yang terakhir tentang Ponzi Scheme yang (mungkin) terjadi di Karangasem sana, saya kira semuanya akan berakhir dengan tenang – tenang saja. Saya kira masyarakat akan dengan senang hati menerima dana yang berhasil diselamatkan dari KKM yang on the verge of collapsing tersebut. Tapi ternyata perkiraan saya salah karena hari ini semua nasabah KKM berunjuk rasa ke kantor – kantor instansi terkait meminta KKM dibuka kembali dan dibiarkan beroperasi seperti sedia kala.

WHAT THE FUCK!!!!! What is going on here, people. Semua orang sepertinya sudah dibutakan dengan dana cepat dan gampang yang MUNGKIN akan mereka dapatkan dari KKM tersebut. Saya benar – benar tidak menyangka orang – orang akan begitu blinded dengan semua itu. Ayolah semua orang, kalo sesuatu itu nampak terlalu indah untuk menjadi nyata, maka hal itu kemungkinan besar tidak nyata. Kita harus bisa memahami hal ini. Tidak ada dimanapun di dunia ini sebuah investasi yang PASTI memberikan keuntungan berlipat seperti yang dijanjikan oleh KKM tersebut.

Mungkin para pencetus ide KKM perlu memberikan penjelasan kepada orang – orang tentang skema pembayaran yang mereka lakukan selama ini untuk membuka mata orang – orang yang sudah dibutakan oleh harta tersebut.

Atau mungkin KKM memang harus dibiarkan tetap berdiri dan kita liat berapa lama KKM akan bisa bertahan sampai KKM mencapai titik dimana tidak ada investor baru yang menyuntikkan dana dan kollaps.

People, start work your ass off if you want to be rich

10 thoughts on “Ketika Semuanya Buta …

  1. yea..work your ass people..aku aja ampe jauh2 ke karibia cari sesupa nasi🙂
    yg lebih ironi kok unjuk rasa minta supaya KKM dibuka lagi..waaaa typical mental negara miskin

  2. bener tuh. banyak orang mau enaknya saja tanpa berusaha. contoh dong bli devari dan winardi. sampe jauh2 ninggalin bali demi sesuap nasi, eh, sekeranjang berlian ding. hihi..

  3. ae bli… masak bupati ne didemo… padahal tindakan bupati ne be beneh to, pang sing tambah liu korban ne…

    pdahal be bek penipuan sejenis di berita berita di tipi… kok sing kapok kapok yah *garuk garuk kepala

  4. Ngomong2, kalau win balik ke bali perlu saya cek kesehatannya di airport ngurah rai…….. di amrik sekarang kan lagi flu babi???? Ken2 ditu, sehat2 gen win?

  5. sumangke ditebe beeeeeeeee……ape cang kene kkm ne…..
    stres otak ne……..enggal ape pesuang pis rage……yen kapolda…….ne nepuk pak uliange pise……..brekeleeeeeee
    fuck manisme
    pang be pang amahe pise deeeeeeeeeeee……….onyang
    men kenkenang nak giur konyang ngejang pis ditu……yen sing milu kan pelih bin,……..bungane gede pesan bes…..
    IJE NE BLIIIIIIIIII……….DUEG AJAN NGAE BLOG NOK
    NYAK CARE PORUM………

  6. Bli, saya salut dgn pemikiran bli di dua tulisan ttg KKM, kebetulan saya sendiri ikut mendalami & bahkan hampir mengaudit (tapi saya bukan auditor), hasilnya memang sangat benar demikian…
    Itulah tipikal masyarakat kita di Bali timur (maaf) yg saya juga sangat tidak habis pikir…
    Mohon bantuan untuk terus mengedukasi masyarakat Bali yg kita cintai untuk lebih pintar sedikit saja, setidaknya menggunakan sedikit saja bagian otaknya dlm menggunakan uang yg dimiliki…
    Suksema…
    (maaf, saya baru ketemu tulisan bli ini, secara tidak sengaja)

Leave a Reply

