Ironi …

Benarkah Indonesia adalah negara yang miskin? Ato yang miskin itu hanya segelintir orang – orang yang tidak beruntung bisa dekat dengan kekuasaan saja? Ato malah sebaliknya yang kaya hanya segelintir orang – orang yang dekat dengan kekuasaan, orang – orang yang rela menipu orang lain yang berprofesi jadi pengirim tenaga kerja ke luar negeri?

Pertanyaan ini tiba – tiba terbersit di pikiran saya saat membaca salah satu forum di internet yang menyebut masalah 3 mobil ferrari di sebuah parkiran dan mobil mewah lainnya yang juga berada di parkiran yang sama. Kalo diambil perbandingan dengan orang disini, untuk membeli sebuah ferrari mungkin harus puasa selama beberapa tahun. Itupun dengan asumsi gaji orang disini pada kisaran 60k per tahun on average. Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Dengan gaji saya bekerja jadi SE, sampe saya pensiun pun saya ga bakalan bisa beli ferrari itu … Mantap dah.

Sebuah besar kalo manurut saya seh. Pulau dewata yang sekecil itu memiliki kejomplangan yang amat sangat besar sekali dalam hal kesejahteraan. Disatu sisi dari pulau mungil ini orang – orangnya masih memikirkan masalah kekeringan dan sulitnya mendapatkan air bersih. Sementara di sisi yang lain, orang – orangnya siap menghambur – hamburkan berjuta – juta uangnya hanya untuk kesenangan sesaat. Entah akan menuju kemana nantinya pulau mungil yang sangat saya cintai itu.

14 thoughts on “Ironi …

  1. kaya’nya ga cuma di Indo deh, dimana-mana seperti ini *sok tahu deh akyu hehehe
    Bener kata (bli/mbok?) saylow, mulih malu Win, jak bareng-bareng ngitungang bali, payu kar meli carik sejuta hektar? pang sing dadi ruko jak tempat dugem gen… mari bersama kita selamatkan sawah Bali😀 *hmmm bagus nih buat slogan kampanye

  2. Kok mata saya berkaca-kaca baca komentar buk Luh Ayu “Selamatkan Sawah Bali!”.

    Betul, sawah sekarang jadi barang yang hampir langka di Bali apalagi Denpasar dan sekitarnya.

    Semoga kita semua jadi orang kaya. Kalau sudah kaya blogging jangan ditinggalkan ya!

  3. sebetuln ya apa sich kpuasan mereka yang beli mobil yang nyamstnya aja seharga 5 buah motor????

    mending di sumbangin…

    ya begitulah indonesia….

    cuek ama sesama….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s