Cara Cepat Membuat Uang

Setelah posting sebelumnya yang tentang cara cepat membuat uang sedikit agak menipu, maka kali ini saya benar – benar memberi tahu cara cepat membuat uang. Kalo sebelumnya saya menawarkan cara membuat uang $5,000 per jam, maka kali ini saya menawarkan cara cepat membuat uang sebesar $4,500 dalam waktu 2 – 3 bulan. Yups almost 45 juta rupiah dalam waktu 2 – 3 bulan saja. Tapi uang sebanyak itu darimana dapatnya? Wah sudah barang tentu dari perusahaan yang sangat dicintai oleh para pencari uang lewat adsensing, mbah Google kita tercinta.

Tahun ini, seperti tahun – tahun sebelumnya, Google kembali menggelar Google Summer of Code. Apa itu Google Summer of Code? Well, saya contekkan saja langsung dari web-nya.

Google Summer of Code (GSoC) is a program that offers student developers stipends to write code for various open source projects. Google will be working with a several open source, free software, and technology-related groups to identify and fund several projects over a three month period. Historically, the program has brought together over 1,500 students with over 130 open source projects to create millions of lines of code.

Yups, program ini khusus untuk orang yang masih berstatus students saja (maaph buat yang udah kerja ga bisa ikutan hehehe …). Jadi yang pengen tau rasanya ikutan ngembangin program – program open source and free software bisa daftar ke Google sana. Batas akhir pendaftaran adalah 00:00 UTC April 1, 2008. Diantara project – project yang menjadi mentor untuk GSoC kali ini banyak sekali merupakan project – project yang sudah beken, seperti:

  • The Apache Software Foundation, buat yang suka coding yang sifatnya hard-core programming, masuknya biasanya sulit karena harus mempunyai skill yang mumpuni. Tapi kalo sudah berpengalaman kerja ama mereka, dijamin dah kalo pengen cari kerja ato sekolah bakalan gampang banget hehe … Mentornya baik – baik banget (katanya lo ini) dan pintar – pintar. Ini adalah organisasi yang paling banyak menerima students dari tahun ke tahun (selain Google) karena mereka memang nge-host banyak banget project. Jadi bagi yang pengen, silakan coba – coba aja. Masih banyak ide yang belum diambil orang lo. Skillset yang biasanya dipake disini adalah XML, Java, C++
  • Drupal, ini dia buat yang suka coding web. Drupal biasanya punya ide – ide menarik yang minta dikembangkan yang biasanya terkait ama content management system. So buat yang suka coding web pake PHP n MySQL mungkin Drupal bisa menjadi salah satu pilihan menarik dan menantang
  • PHP, walah ini mah kayaknya semua juga pada tau lah ya. Bagi yang udah biasa bikin PHP script mungkin bisa liat ini juga

Kayaknya terlalu banyak untuk disebutkan satu – satu deh. Masih ada Blender Foundation, aplikasi buat bikin gambar – gambar 3d (ga tau kan kalo ada yang versi gratis, taunya Maya, Sketchup ama 3d studio max aja ya hehe). Terus ada juga Joomla!, dimana salah satu core developer-nya berasal dari Bali dan member Bali Blogger Community juga. Terus berikutnya ada Gallery yang bisa dipake buat bikin and manage photo gallery di website anda. Buat yang suka Lisp ada LispNYC juga. Pokoknya anda sebutkan saja nama open source dan free software yang anda tau, pasti mereka pada ikutan dah. Coba sebutkan bahasa pemrograman yang anda bisa (asal jangan yang tua ya macam Fortran, Cobol, Minbol etc), pasti dah bisa ikutan disini.

Tapi yang paling menarik adalah fakta bahwa anda tidak perlu jago programming untuk bisa ikutan. Yang dipentingkan adalah kolaborasi anda dalam pengembangan software itu sendiri. Jadi kalo anda jago bikin dokumentasi dan dari list ide yang ditawarkan oleh masing – masing organisasi anda menemukan kalo mereka butuh orang untuk membuat dokumentasi, maka anda bisa ikutan GSoC.

Banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh dari ikutan GSoC (selain dapat uang $4,500 lo). Anda bisa belajar banyak teknologi baru, tips dan trik dalam programming, belajar kerja dalam project etc. Nanti bakalan kerasa dah kalo elmu yang anda punya ternyata ga ada apa – apanya dibandingkan orang diluar sana hahahaha … Tapi setelah ikutan, bakalan kerasa juga banyak sekali hal yang bisa dipelajari. Mulai dari cara coding yang baik dan benar sampe algoritma – algoritma aneh yang ga ada di kuliah. Jadi kalopun nantinya ga dapat ikutan GSoC, ikutan di open source and free software community itu udah membawa manfaat banyak bagi anda. Jadi tunggu apalagi, ayo ikutan. Dan seperti kata Chincha Laura, Rock On!!

About these ads

38 thoughts on “Cara Cepat Membuat Uang

  1. @guru wewe: beh guru jangan donk pura – pura. kan guru yang ngajari saya minbol dulu. kalo mitrais mau buka MIMS/Ellipse buat dijadikan open source baru bole ikutan ru :)

  2. @bli sur: xixixixixi waduh saya ga ngerti masalah .net (dotnyet) nok bli. soalnya si mikocok sombong seh hehehehe …

    @kak melon: jadi malu saya ngasi tau kak melon yang pintar gini huhuhu … biasanya seh yang pertama pilih yang bahasa pemrogramannya yang sesuai ama kita. terus pilih dari ide – ide yang ditawarkan oleh mereka mana yang paling feasible dan kita bisa kerjakan. kalo butuh nanya, mereka rata – rata online 24/7 kok hehehehe … ato kalo kita punya ide untuk mengimprove produk mereka, kita lemparkan ke mereka lewat email ato irc. apalagi ya melon? tanya lagi deh kalo ada pertanyaan hehehehe … katanya dapat straight A+ ya disana? kweren sekali melon ini …

  3. i jumped from bukan winardi. now, i see nyoman ribeka and winyo. saya cek-cek, winyo aka ninardi aka ribeka njomblo. sing ade jejak ceweknya nok.

    **semoga nyambung dengan postingan atas..

  4. @men bani: ga nyambung nok mbok hehehehe …

    @bli devari: hidup bajak laut bli …

    @mbak setinahati: hehehehe maaph … nanti saya update lagi :)

    @pan bani: saya nak belog bli (saya orang bego, kak) hehehe …

  5. @winyo: nak belog ane bisa kuliah di luar negeri. sing belog-belog san.

    wakakakaka….

    apa to coding? sejenis makanan? nyak milu2.

    mepoto di taman… amunto gen malu man…
    *kabur*

  6. @bli acen: hahahaha … kenken kabare pak acen? jeg kal nganten katanya ya :)

    @kak hangga: saya suka rasa vanila kak :)

    @bli ady: beh nikmat sekali memang to bli :)

    @bu sakti: jadi donk bu. kan udah cita – cita saya itu :)

    @mbak fenfen: kirain mbak itu martini teman saya lo. namanya sama mbak. salam kenal aja ya mbak :)

    @bli novan: xixixixixi … ga ah bli, saya nak belog kok :)

  7. Pingback: Pepatah Yang Salah « -My Thoughts-

  8. Pingback: Libur Ngeblog « -My Thoughts-

  9. Pingback: Pencemaran Nama Baik « -My Thoughts-

  10. cara cepat membuat uang????
    tidak ada cara yg cepat didunia ini,,, klo ada hilangnya juga cepat…

    contoh yg cepat seperti mie instan,,, maka efeknya juga negatif…
    jadi yg serba cepat itu pasti ujungnya negatif…dampaknya,,,

    kecuali dengan kerja keras dan cerdas

    salam,,, anggota
    http://www.ninjafar.co.cc

  11. @kak ninjafar: benar kak. tidak ada uang cepat di dunia ini. yang ada adalah uang dengan kerja keras dan keringat. bila perlu berdarah – darah pula …

  12. Pingback: Summer of Code 2008 « -My Thoughts-

  13. that’s right ==> ini mengingatkan saya yang lg ngerjain proyek-proyek freelancer minimal pay out = $100 max payout == $3000 s/d $6000, ^-^ he he he ,……

    bergantung cara cari kesempatan yang tepat.
    btw soal open source itu mirip-mirip team work job (outsourcing) so pinter2 aja cari yang royal.

  14. sebenarnya mencari uang di internet itu memang susah susah gampang..

    mudah klo tahu caranya..
    betul ga?

    ada yg gratis dan bayar..
    ada yg halal dan haram

    klo yg gratis biasanya lama dan sedikit hasilnya,,cuma buang waktu doang..
    klo yg bayar itu cepat dan memuaskan
    tapi harus hati-hati juga karena banyak web yg menipu atau scam.

    tapi untungnya saya telah menemukan web yg super mantap..
    agan2 mungkin juga sngat suka..
    sangat menambah wawasan dan ilmu baru
    oke,,
    langsung ke tkp bro..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s